Info Terbaru 2022

Cara Menciptakan Pilihan Ganda Yang Sama (Copy Paste Jawaban) Di Google Form

Cara Menciptakan Pilihan Ganda Yang Sama (Copy Paste Jawaban) Di Google Form
Cara Menciptakan Pilihan Ganda Yang Sama (Copy Paste Jawaban) Di Google Form

Google form merupakan salah satu platform penyedia survei atau quiz online yang kini ini banyak digunakan, walaupun bahwasanya bukan hanya google yang mengatakan akomodasi ini ada SurveyMonkey dan Microsoft Form yang juga mengatakan (kurang lebih) akomodasi yang sama akan tetapi mungkin alasannya ialah kebanyakan orang kini ini lebih familiar dengan google maka aplikasi google lah yang banyak digunakan.

Nah bagi kau yang gres saja memakai aplikasi/fitur google ini mungkin akan menghadapi sebuah permasalahan dikala menciptakan survei yang menggunankan balasan berulang (pilihan balasan sama pada setiap pertanyaa/pernyataannya) alasannya ialah di google form tidak disediakan fasillitas untuk menduplikasi (copy-paste) jawaban. Dalam postingan kali ini saya akan menjelaskan 2 trik yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan ini.

TRIK 1
- Gunakan akomodasi Duplicate Question, tapi sebelumnya kau harus menuntaskan satu pertanyaan lengkap dengan semua jawabannya.
- Setelah menciptakan sebuah pertanyaan berikut jawabannya, klik pada icon Duplicate. Ini akan menciptakan google form menduplikasi pertanyaan sekaligus jawabannya. Kaprikornus yang perlu kita lakukan hanya mengganti pertanyaannya saja.

TRIK 2
- Gunakan copy-paste balasan dari word atau teks editor lainnya. Cara ini mungkin lebih panjang dari cara diatas namun niscaya berfungsi, dan bahwasanya cara ini lebih cocok untuk dipakai pada pertanyaan yang jawabannya berbeda. 
- Alangkah baiknya kau sudah mempersiapkan pertanyaan dan juga jawabannya, sehingga kau hanya perlu melaksanakan copy-paste pada google form.
- Catatannya ialah pastikan pilihan ganda berada pada baris yang berbeda, pola jikalau ada 4 balasan maka jawabannya harus ditulis dalam empat baris, misalnya sebagai berikut:
- Gunakan multiple choice sebagai metode penjawaban.


Sekian postingan kali ini, biar membantu. 
Advertisement

Iklan Sidebar