Info Terbaru 2022

Download Pola Sop Komplit

Download Pola Sop Komplit
Download Pola Sop Komplit

Beberapa waktu yang kemudian (yang sudah usang tepatnya hahaha) saya sempat mengikuti sebuah training yang kurang lebih didalamnya dimasukan materi ihwal SOP (Standard Operating Procedure). Secara garis besar SOP merupakan sebuah hukum main didalam sebuah ruang lingkup pekerjaan, kalau pekerjaan ingin berhasil, sukses, dan menghasilkan yang diinginkan maka SOP ini perlu dilakukan dan ditaati. Hapir seluruh forum atau instansi atau perusahaan atau bentuk organisasi lain niscaya mempunyai SOP yang baku, yang mana biasanya akan berbeda antara SOP di satu daerah dengan di daerah lain, kenapa? sebab kebutuhan dan lingkungan seuatu daerah juga akan mempengaruhi isi dari SOP itu sendiri.

Nah pada postingan kali saya share ihwal beberapa teladan SOP yang sanggup anda pelajari dan jadikan materi perbandingan kalau kini ini anda ditugaskan untuk merancang/membuat sebuah SOP. Apapun bidang yang anda geluti tujuan dasar dari SOP ini sama, yang membedakan sekali lagi ialah kebutuhan pada daerah anda berada.

Tanpa panjang lebah lagi berikut ini beberapa teladan form SOP yang sanggup anda unduh. Beberapa teladan SOP yang saya cantumkan dalam postingan ini ada 5 buah SOP dan daftarnya ialah sebagai berikut:

Silahkan klik masing-masing link diatas untuk mendownload filenya. Terima kasih sudah berkunjung, biar postingan ini bermanfaat.

NOTE: Password = sop.farihinmuhamad.blogspot.com
Advertisement

Iklan Sidebar